Cara Menggunakan GB WhatsApp, Pasti Bermanfaat

Cara Menggunakan GB WhatsApp, Pasti Bermanfaat

Sebelum kita membahas mengenai cara menggunakan GB WhatsApp, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu GB WhatsApp. Pastinya dengan mengetahui lebih jelas mengenai aplikasi satu ini, kamu akan tertarik untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi GB WhatsApp.

GB WhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang bermanfaat bagi kamu, dan tentunya tidak dapat kamu temukan dan rasakan pada aplikasi WhatsApp biasa.

Saat ini sudah banyak pengguna WhatsApp resmi yang beralih menggunakan GB WhatsApp. Namun, masih banyak pula yang mengonotasikan bahwa aplikasi ini negatif dikarenakan aplikasi ini tidak berasal dari developer resmi.

Tetapi faktanya, aplikasi ini dapat sangatbermanfaat bagi penggunanya. Manfaat aplikasi ini dapat dirasakan oleh mereka yang sudah mengetahui cara menjalankan aplikasi GB WhatsApp.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengunduh aplikasi ini, namun tidak mengerti cara menggunakannya tenang aja geng, pada kesempatann kali ini mimin akan membagikan tutorial lengkap cara menggunakan GB WhatsApp yang dapat bermanfaat untuk kamu. Langsung simak saja ulasannya berikut ini.

Cara Menggunakan GB WhatsApp

Pada dasarnya prinsip kerja dari aplikasi GB whatsApp dengan aplikasi whatsApp biasanya sama saja, yaitu sebagai aplikasi perpesanan. Tujuan dari kedua aplikasi ini pun jelas, yaitu untuk mengirim pesan secara teks maupun melalukan panggilan.

Hanya saja ada beberapa fitur dari GB WhatsApp yang tidak terdapat dalam aplikasi WhatsApp biasa, seperti status typing, membaca pesan yang telah terhapus dan lain sebagainya.

Kembali pada topic utama, yaitu cara menggunakan GB WhatsApp. Sebenarnya cara menjalankan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi biasa. Bahkan tampilan dari GB WhatsApp ini pun memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk diaplikasikan oleh pengguna pemula.

Yang menjadi pembeda mungkin saat akan mengkases fitur-fitur yang terdapat di dalam apliaksi GB WhatsApp. Oleh karena itu, berikut ini merupakan cara menggunakan GB WhatsApp untuk mengakses fitur-fitur tertentu.

1. Cara Menghilangkan Centang Dua

Cara Menghilangkan Centang Dua

Jika pada WhatsApp biasa kita hanya dapat menghilangkan centang biru saja, tetapi dalam GB WhatsApp kamu dapat menikmati fitur lebih dari itu. Dalam GB WhatsApp kamu dapat menghilangkan centang dua, sehingga pengguna lain akan merasa bahwa chat yang mereka kirimkan belum terbaca atau bahkan belum terkirim.

Untuk menikmati fitur ini kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi GB WhatsApp di smartphone kamu.
  • Kemudian pada halaman utama ketuk ikon titik tiga vertical di pojok kanan atas.
  • Pilih menu “Fouad Mods”
  • Kemudian pada halaman GB WhatsApp settings, silakan ketuk menu ‘Privacy and Security’
  • Langkah berikutnya geser layar ke bawah hingga ke bagian menu “Chats”
  • Pilih menu ‘Contacts’.
  • Terakhir, centang pada opsi ‘Hide Blue Ticks’ dan ‘Hide Second Ticks’ terakhir tekan ‘OK’.

2. Cara Menghilangkan Status Typing

Cara Menghilangkan Status Typing

Selain dapat menikmati fitur menghilangkan centang biru, pada aplikasi GB WhatsApp juga menyediakan fitur untuk menghilangkan status typing, sehingga pengguna lain tidak dapat melihat kamu sedang mengetik saat membalas pesan pengguna lain.

Cara mengaktifkan fitur sangat mudah dan sama halnya dengan cara di atas, yaitu masuk ke menu ‘Privacy and Security’ dan masuk bagian menu ‘Chats’ > ‘Contacts’ > Langkah terakhir centang opsi “Hide Typing” kemudian klik “OK”.

3. Membaca Pesan yang Telah Terhapus

Membaca Pesan yang Telah Terhapus

Fitur menarik lainnya yang dapat kamu nikmati yaitu membaca pesan yang telah dihapus oleh si pengirim. Pastinya saat kamu menggunakan WhatsApp biasa, fitur ini tidak dapat kita nikmati, sehingga sering kali kita merasa penasaran dengan isi pesan yang telah terhapus tersebut.

Nah, saat ini rasa penasaran kamu akan terjawab dengan GB WhatsApp. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti.

  • Masih pada menu ‘Privacy and Security’
  • Kemudian scroll hingga menemukan menu ‘Chats’ selanjutnya aktifkan opsi ‘Anti-Delete Messages’ dengan cara tap toggle.

Perlu diketahui fitur ini tidak akan bekerja untuk chat yang telah dihapus, sebelum kamu mengaktifkan fitur ‘Anti-Delete Messages’.

4. Mematikan Koneksi Internet Hanya untuk GBWhatsApp

Mematikan Koneksi Internet Hanya untuk GBWhatsApp

Fitur unik lainnya yang terdapat pada aplikasi GB WhatsApp yaitu kamu dapat

mematikan koneksi internet hanya untuk aplikasi WhatsApp saja. Fitur ini sepertinya cocok untuk kamu yang lagi ngambekan sama doi dan gak mau diganggu dulu, hehe.

Jika pada umumnya apabila kamu mematikan koneksi internet di smartphone, maka semua aplikasi yang ada di smartphone tidak dapat berjalan. Namun, dengan fitur Airplane Mode ini yang terdapat di GB WhatsApp kamu dapat mematikan koneksi internet khusus untuk aplikasi chat GB WhatsApp saja.

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah, langkah pertama kamu hanya perlu mengetuk ikon Airplane Mode berbentuk pesawat yang terdapat di bagian atas halaman utama GB WhatsApp, kemudian klik OK untuk mengkonfirmasi. Maka secara otomatis aplikasi GB WhatsApp kamu akan offline sementara waktu hingga kamu menonaktifkan kembali fitur tersebut.

Itulah beberapa cara menggunakan GB WhatsApp yang berhasil mimin rangkum. Selain fitur-fitur di atas yang usdah mimin sebutkan, sebenarnya masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan. Maka dari itu, pantengin terus website rsud-adjidarmo.id agar kamu tidak ketinggalan informasi lainnya dari mimin ya., selamat mencoba.

,