Cek Kuota Smartfren

Cek Kuota Smartfren –  Smartfren merupakan salah satu dari sekian banyak provider di Indonesia yang banyak digunakan. Smartfren kini menjadi andalan bagi banyak orang karena smartfren memiliki harga yang cenderung terjangkau namun tetap dengan kualitas yang baik.

Kebanggaan Smartfren adalah 4G LTE, meskipun 4G LTE masih tergolong baru tetap saja 4G LTE memiliki kecepatan yang dapat diandalkan oleh pengguna. Beberapa orang bahkan memanfaatkan Smartfren ini sebagai modem karena kecepatan dan kestabilan jaringan internetnya yang sangat mumpuni.

Meskipun begitu, tetap saja Smartfren belum memiliki popularitas yang besar dan setara dengan provider lain seperti Telkomsel, Indosat, dan sebagainya. Oleh karena itu masih banyak pengguna yang kurang mengetahui info – info dasar dari provider Smartfren ini.

Misalnya seperti bagaimana cara mengecek kuota Smartfren atau bahkan bagaimana cara mengecek saldo pulsa Smartfren. Padahal hal kecil seperti ini merupakan hal yang penting karena dengan mengetahui hal ini pengguna dapat memperkirakan waktu yang tepat untuk mengisi ulang kuota internet yang dimiliki.

Tentang Smartfren

Tentang Smartfren

Smartfren merupakan salah satu perusahaan provider yang dulu sempat terkenal berkat modem serta smartphone Androidnya, yakni Andromax. Smartfren juga sempat terkenal sebagai provider yang berbasis CDMA.

Namun, kini Smartfren tak lagi sama, saat ini Smartfren sudah memberikan layanan jaringan internet dengan kecepatan yang tinggi serta berbasis 4G. Pengguna juga dapat menggunakan SIM Smartfren di seluruh jenis Smartphone 4G, baik Android maupun iPhone.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa pengguna sudah dapat memasang kartu sim Smartfren pada berbagai perangkat hingga perangkat populer sekalipun seperti Android Flagship hingga iPhone 12.

Pada provider Smartfren ini juga sudah tersedia banyak paket – paket internet yang menarik untuk digunakan. Seperti paket internet dengan jumlah kuota yang besar, kuota unlimited tanpa batas, paket komplit, hingga paket – paket khusus lain yang dapat digunakan dengan menggunakan MiFi. Untuk informasi mengenai paket – paket internet yang tersedia, pengguna dapat melihat pada daftar di bawah ini.

1. Kuota Smartfren Gokil Max

Kuota Smartfren Gokil Max

Paket internet ini adalah paket internet dari Smartfren yang terbaru, dimana Gokil Max ini menawarkan jumlah kuota yang besar namun hanya untuk kuota lokal saja. Kuota lokal merupakan jenis kuota yang hanya dapat digunakan pada daerah atau kota tertentu saja (sesuai dengan daerah pada nomor).

Baca juga:   Apakah Kuota Kemendikbud Bisa Untuk Telegram

Jika pengguna keluar dari kota tersebut maka kuota lokal tidak dapat digunakan dan akan memakan kuota nasional. Kuota nasional merupakan kuota yang dapat digunakan di seluruh daerah.

Jadi, Kuota Smartfren Gokil Max ini terbagi menjadi kuota lokal, kuota nasional, serta ekstra kuota. Kuota Gokil Max juga tersedia berupa kartu perdana dengan pilihan kuota 9 GB, 21 GB, dan 36 GB.

2. Paket Unlimited Prabayar

Paket Unlimited Prabayar

Paket ini merupakan paket yang paling sering digunakan di tahun 2021 ini. Untuk para pengguna yang mambutuhkan banyak kuota per bulannya tentu sangat cocok dengan kuota unlimited ini.

Paket Unlimited ini memberikan akses internet tanpa batasan kuota, namun tetap memiliki FUP harian sekitar 1 GB per harinya. Setelah melewati batas kuota FUP, pengguna tetap dapat menikmati kuota Unlimited tersebut namun dengan kecepatan internet yang lebih rendah.

Keunggulan lainnya dari paket Unlimited ini adalah tersedianya Kuota Unlimited Malam dimana pengguna memiliki full akses internet dengan kecepatan full mulai dari jam 1 pagi hingga jam 5 pagi.

Selain pada jam tersebut pengguna tetap akan terkena FUP harian. Pengguna juga akan mendapatkan layanan telpon gratis antar sesama pengguna Smartfren.

3. Paket Smartfren Kuota Nonstop

Paket Smartfren Kuota Nonstop

Paket terbaru lainnya dari Smartfren adalah Paket Kuota Nonstop dimana paket ini menyediakan kuota hingga 24 jam setelah kuota utama yang tersedia habis. Pengguna tetap dapat menikmati internet pada semua aplikasi tanpa terkena biaya apapun. Paket ini juga menyediakan Kuota Unlimited Malam dengan full akses serta kecepatan full dari jam 1 pagi hingga 5 pagi.

Paket ini hanya dapat dibeli sekali sampai masa aktif paket selesai. Pengguna tidak dapat membeli paket secara ganda. Pengguna dapat membeli paket ini melalui aplikasi MySmartfren, atau berupa kartu perdana dan voucher.

4. Paket Smartfren 1ON+

Paket Smartfren 1ON+

Paket 1ON+ merupakan paket kartu perdana terbaru dimana pengguna akan mendapatkan kuota serta masa aktif yang sangat panjang hingga 365 hari. Paket ini tersedia dalam berbagai kuota mulai dari 3 GB, 9 GB, hingga 18 GB.

Pengguna hanya dapat membeli kartu perdana kuota ini sekali saja dan tidak tersedia perpanjangan otomatis untuk kartu ini. Setelah 365 hari berakhir, pengguna harus membeli kartu perdana ini lagi jika ingin menikmatinya lagi.

5. Paket Internet Smartfren Super 4G Kuota, Prabayar

Paket Internet Smartfren Super 4G Kuota, Prabayar

Paket ini merupakan palet internet Volume Base dimana paket ini tersedia berbasis volume atau kuota. Paket ini terdiri dari tiga bagian yakni kuota 24 jam, kuota malam, serta kuota chat. Pada beberapa paket tersedia bonus kuota dan beberapa paket tidak tersedia kuota chat.

Paket ini juga memiliki kuota malam dan dapat digunakan dari jam 1 pagi hingga 5 pagi. Pengguna dapat membeli paket ini dalam berbagai varian harga mulai dari 5 ribu rupiah hingga satu juta rupiah.

Baca juga:   Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren

Untuk para pengguna yang menggunakan kuota Smartfren, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengecek kuota Smartfren. Hal ini diperlukan untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pemantauan terhadap sisa kuota yang dimiliki.

Untuk melakukan cek kuota smartfren dapat dilakukan dengan beberapa cara. Kini sudah banyak pengguna yang menggunakan provider Smartfren karena selain harga paket unlimitednya yang murah, pengguna juga mendapatkan fasilitas jaringan internet 4G yang stabil.

Pengguna Smartfren dapat mengecek kuota dengan empat cara seperti melalui sms, dial code, aplikasi MySmartfren, maupun melalui website Smartfren.

1. Cara Cek Kuota Dengan Dial Code Pada Smartphone

Pengguna dapat mengikuti beberapa cara ini untuk melakukan pengecekan kuota. Yang pertama adalah melalui dial code pada perangkat. Pengguna hanya perlu menekan angka *995# dan klik pada icon call atau panggil pada perangkat. Selanjutnya halaman akan menampilkan sisa kuota internet beserta masa aktif kartu. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Buka dial phone pada perangkat
  • Ketik nomor *995#kemudian tap Call atau Panggil
  • Halaman akan menampilkan sisa kuota serta masa aktif dari paket kuota.

2. Cara Cek Kuota Dengan Melalui SMS

Selain cara di atas, pengguna juga dapat mengikuti cara ini dengan melalui SMS. Pengguna tidak akan dikenakan biaya pulsa ketika menggunakan cara ini. Pengguna hanya perlu mengirim SMS ke nomor 995 dengan format isi pesan “CEK”. Berikut informasi selengkapnya.

  • Buka aplikasi Pesan pada perangkat
  • Ketik isi pesan CEKlalu kirim ke nomor 995.
  • Tunggu hingga operator Smartfren memberi balasan
  • Selanjutnya akan muncul pesan informasi berupa nomor telepon, sisa kuota, serta masa aktif paket.

3. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Aplikasi Resmi Smartfren

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi milik Smartfren yakni MySmartfren. Tidak hanya untuk mengecek kuota, aplikasi ini juga bermanfaat untuk hal lainnya seperti melakukan pengecekan pulsa Smartfren maupun pembelian kuota internet. Aplikasi MySmartfren dapat diunduh melalui Google Play Store dan untuk menggunakannya sangat lah mudah.  Berikut penjelasan selengkapnya.

  • Download aplikasi MySmartfren
  • Login pada akun MySmartfren.
  • Tap pada menu Paket Saya
  • Lalu akan tampil halaman yang berisi informasi detail nomor, sisa kuota, serta masa aktif paket.

4. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui Website Resmi Smartfren

Selain cara – cara di atas, pengguna juga dapat melakukan akses melalui website resmi Smartfren. Cara ini bermanfaat untuk pengguna yang ingin mengecek sisa kuota namun tidak dapat mengakses smartphone. Pengguna dapat mengeceknya melalui website https://my.smartfren.com/. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pengecekan hal lainnya seperti cek saldo pulsa, cek masa aktif paket, dan sebagainya. Pengguna hanya perlu login pada website ini. Berikut adalah langkah – langkahnya

  • Masuk ke website resmi Smartfren pada https://my.smartfren.com/
  • Logindengan userID yang dimiliki atau email yang telah terdaftar.
  • Lalu klik tombol Detail untuk mendapatkan informasi mengenai sisa kuota Smartfren.
  • Detail paket yang akan tampil berupa sisa kuota, masa aktif paket, dan sebagainya.
  • Tersedia juga pilihan Berhenti Paket jika pengguna ingin mengganti paket lain.
Baca juga:   Apakah Kuota Kemendikbud Bisa Untuk Telegram

5. Cara Cek Voucher Smartfren yang Belum Terpakai

Cara Cek Voucher Smartfren yang Belum Terpakai

Untuk para pengguna yang ingin menikmati akses internet gratis dari provider Smartfren dapat menggunakan cara ini. Beberapa pengguna mencoba beberapa cara seperti mencari kode voucher Smartfren yang belum pernah dipakai.

Kode voucher ini pun terdiri dari beberapa jenis seperti voucher internet, voucher pulsa, hingga voucher unlimited internet. Berikut merupakan beberapa informasi kode voucher smartfren gratis.

  • Kode Voucher Kuota Serta Pulsa Smartfren Gratis

Jenis Voucher Kode
Kuota 5GB dan Pulsa 5.000 SMART (spasi) MAX1 Kirim ke 888
Kuota 10GB dan Pulsa 10.000 SMART (spasi) MAX2 Kirim ke 888
Kuota 15GB dan Pulsa 25.000 SMART (spasi) MAX3 Kirim ke 888
Kuota 25GB dan Pulsa 55.000 SMART (spasi) MAX4 Kirim ke 888
Kuota 55GB dan Pulsa 95.000 SMART (spasi) MAX6 Kirim ke 888
Kuota 60GB dan Pulsa 105.000 SMART (spasi) MAX7 Kirim ke 888
  • Kode Voucher Kuota Unlimited Serta Pulsa Smartfren Gratis

Voucher Kode
Unlimited 4GB dan Pulsa 55.000 UNLI (spasi) UL4 Kirim ke 888
Unlimited 8GB dan Pulsa 75.000 UNLI (spasi) UL5 Kirim ke 888
Unlimited 8GB dan Pulsa 100.000 UNLI (spasi) UL10 Kirim ke 888
Unlimited 6GB dan Pulsa 75.000 UNLI (spasi) UL6 Kirim ke 888
Unlimited 4GB dan Pulsa 100.000 UNLI (spasi) UL8 Kirim ke 888
Unlimited 6GB dan Pulsa 50.000 UNLI (spasi) UL9 Kirim ke 888

Selanjutnya, untuk para pengguna yang pernah menemukan kartu voucher Smartfren dan penasaran apakah voucher yang ditemukan tersebut masih aktif atau tidak, ada cara untuk mengetahuinya. Pengguna dapat menggunakan cara di bawah ini sebelum membuang kartu voucher tersebut.

  • Buka aplikasi Pesan pada smartphone
  • Ketik format pesan sesuai dengan jenis voucher. Format pesan dapat dilihat pada tabel di atas.
  • Lalu, kirim isi pesan tersebut ke nomor 888
  • Selanjutnya tunggu hingga operator membalas pesan. Jika pesan tak kunjung dibalas kemungkinan kode voucher tersebut sudah terpakai.

Penutup

Demikian lah informasi mengenai bagaimana cara mengecek kuota Smartfren. Pengguna dapat memilih metode pengecekan sesuai dengan kebutuhan. Setiap cara memiliki kelebihan serta kekurangan masing – masing.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu para pengguna provider Smartfren untuk melakukan pengecekan kuota sehingga dapat mempersiapkan diri untuk membeli kuota lagi sebelum kuota habis. Selain itu, tersedia pula beberapa informasi laindi Bappedaintanjaya.id yang kemungkinan bermanfaat untuk para pengguna Smartfren. Selamat mencoba!