Contoh Pesan Otomatis WhatsApp Business

Contoh Pesan Otomatis WhatsApp Business – Banyak pelaku bisnis online yang masih belum menggunakan fitur auto reply di akun WhatsApp Business mereka.

Padahal ada banyak sekali contoh kata kata atau kalimat untuk pesan otomatis di WA Business yang bisa digunakan sebagai patokan untuk membuat pesan otomatis sendiri.

Masih ada juga yang merasa bahwa pesan otomatis atau fitur auto reply ini tidak begitu efektif. Bayangkan kalau kamu lagi rame orderan sedangkan semua pelangganmu membutuhkan respon yang cepat. Dengan bantuan auto reply, tidak satupun pelangganmu akan terabaikan.

Tanpa auto reply, pelanggan yang malas menunggu jawaban akan pindah ke toko lain dan kamu pun bisa kehilangan banyak pelanggan.

Itulah sebabnya kamu perlu memanfaatkan fitur auto reply ini sebaik-baiknya. Tertarik untuk menggunakan fitur yang sangat bermanfaat ini?

Contoh Pesan Otomatis WhatsApp Business

Aplikasi WhatsApp Business dari Facebook sebenarnya sudah menyediakan template berisi chat otomatis yang bisa kamu pakai untuk membalas berbagai pesan dari pelanggan secara otomatis. Tapi kamu juga bisa membuat pesan otomatismu sendiri agar terlihat lebih interaktif dan menarik.

Bagaimana cara menciptakan pesan otomatis yang menarik perhatian pelanggan dan membantu mereka untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan? Perhatikan beberapa contoh pesan otomatis WhatsApp Business berikut ini, lalu coba buat pesan otomatis dengan gayamu sendiri.

Baca juga:   Cara Balas Pesan WA Otomatis Tanpa WhatsApp Business

1. Contoh kalimat auto reply permintaan untuk menunggu

contoh kalimat auto reply permintaan untuk menunggu

 

Hai, kak! Terima kasih atas pesan Anda. Maaf, saat ini kami sedang tidak ada di tempat. Tapi kami akan segera merespon pesan kakak setelah kami kembali. Mohon ditunggu yah, kak.
Halo! Terima kasih sudah menghubungi [nama tokomu]. Kami akan segera membalas pesan kamu secepatnya. Jam kerja toko kami: Senin – Jumat, jam 08:00 – 20:00 WIB. Kamu juga bisa menelepon nomor utama kami di 088888888888. Terima Kasih!
Selamat datang di [nama tokomu], kak! Mohon tunggu sebentar ya kak, mimin sedang di jalan. Kalau sudah sampai di tujuan mimin akan segera balas pesan kakak. Terima Kasih.
Maaf kak, saat ini [nama tokomu] sedang tutup. Tapi besok kami siap melayani kakak mulai pukul 08:00-16:00 WIB. Sampai ketemu besok ya, kak. Terima Kasih.
Halo, kak! Selamat datang di toko kami. [Nama tokomu] akan buka sebentar lagi, mohon tunggu kami siap-siap dulu ya kak. Sebentar lagi mimin akan balas semua pertanyaan kakak. Terima Kasih!

2. Contoh kata kata pesan otomatis WhatsApp Business memberikan info produk

kata kata pesan otomatis WhatsApp Business memberikan info produk

 

Kakak sedang cari produk apa nih? [Nama tokomu] menyediakan berbagai perlengkapan komputer dan smartphone. Kakak bisa lihat-lihat dulu produknya di katalog yang akan mimin kirimkan di bawah ini. Happy Shopping!
Terima kasih sudah berkunjung ke [nama tokomu]! Toko kami menawarkan berbagai produk skincare dan alat makeup berkualitas. Mimin kirimkan katalog produknya ya kak, silahkan dilihat-lihat dulu.
Hai, kak! Khusus buat kakak, mimin sediakan produk-produk terbaik nih. Silakan periksa katalognya kak. Untuk order, kakak bisa langsung mengirimkan foto, nama atau kode produk, dan warna serta ukuran yang kakak inginkan. Mimin tunggu pesanannya ya kak!
Buah salak buah kedondong, dimakan di bawah pohon. Yuk, buruan di borong, mumpung lagi ada diskon! Selain diskon untuk beberapa produk, mimin juga ada promo free ongkir lho kak. Yuk, order sekarang!
Selamat siang! Semua produk di [nama tokomu] ready stock dan bisa langsung diorder ya kak. Untuk pemesanan, cukup kirimkan foto produk, warna, dan ukuran yang kakak inginkan.
Baca juga:   Download Video Tiktok Tanpa Watermark

3. Contoh ucapan pesan otomatis WhatsApp Business konfirmasi pesanan

ucapan pesan otomatis WhatsApp Business konfirmasi pesanan

 

Selamat sore kak! Pesanan kakak sudah kami kirimkan hari ini. Nomor resinya: [nomor resi]. Mohon ditunggu paketnya ya kak. Jangan lupa lakukan konfirmasi jika pesanan telah sampai. Terima kasih!
Halo, kak! Order dengan nomor ID [nomor pesanan] telah dikirimkan menggunakan jasa pengiriman ABC dengan [nomor resi]. Mohon ditunggu dengan sabar ya kak. Dan jangan lupa kirimkan testimoni produk kami ya, kak. Terima kasih sudah berbelanja di [nama tokomu].
Yeay, pesanan kakak sudah dalam perjalanan ke rumah. Pesanan kakak bisa di cek di situs web kurir dengan nomor [nomor resi]. Harap merekam proses unboxing untuk digunakan sebagai testimoni dan klaim kerusakan. Terima Kasih!
Permisi, paket dengan nomor [nomor pesanan] sedang menuju ke rumah kakak nih. Nomor resi paket kakak: [nomor resi] bisa dicek di situs web kurir ABC. Mohon tunggu paketnya sampai di rumah ya kak. Terima Kasih!
Pesananmu sedang dalam perjalanan. Mohon periksa kondisi dan kelengkapan barang. Klaim kerusakan tanpa video unboxing tidak akan terima. Terima kasih atas kunjungan Anda.

4. Contoh template pesan otomatis WhatsApp Business Salam atau Greetings

contoh template pesan otomatis WhatsApp Business Salam atau Greetings

 

Selamat datang di [nama toko]! Kami siap melayani kebutuhan kakak. Ada yang bisa kami bantu?
Selamat datang di toko kami, solusi kebutuhan rumah tangga Anda. Solusi apa yang kakak butuhkan saat ini? [Nama tokomu] siap memenuhi semua kebutuhan kakak!
Selamat datang! Kami hanya menyediakan produk-produk berkualitas. Produk berkualitas apa yang kakak butuhkan saat ini?
Hai, kak! Sedang mencari paket make up murah berkualitas? Atau skincare yang nyaman untuk jenis kulit kakak? Kasih tahu mimin apa yang kakak butuhkan, biar mimin carikan produk yang cocok buat kakak.
Halo, kak! Kami lagi ada promo lho. Tapi sebelumnya, kakak butuh produk apa nih? Biar mimin carikan produk sesuai kebutuhan kakak, lengkap dengan promo menarik.
Baca juga:   Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram

Semua ide di atas adalah contoh pesan otomatis WhatsApp Business yang bisa kamu terapkan di aplikasi WA bisnis milikmu sendiri. Ubah nama toko agar lebih sesuai dengan bisnis yang kamu jalankan. Terimakasih sudah bersama Bappedaintanjaya.id untuk membaha seputar WhatsApp Business.