Kata-Kata Auto Reply WhatsApp

Kata-Kata Auto Reply WhatsApp – Sangatlah lengkap, disini kami menyajikan beberapa contoh kalimat pesan otomatis di WhatsApp, dengan kalimat pesan otomatis atau Auto Reply di WA akan memudahkan kalian dalam hal apapun.

Kata-kata auto reply WhatsApp biasanya digunakan oleh bisnis-bisnis online. Tujuan dari auto reply ini adalah membuat para pelaku bisnis online bisa segera menjawab pesan yang dikirimkan oleh calon pelanggan. Sehingga pelanggan pun akan lebih senang dengan pelayanan yang diberikan.

Kalau kamu juga sedang menjalankan bisnis online dan tertarik untuk memikat lebih banyak pelanggan baru, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan fitur auto reply untuk membalas setiap chat dari para pelangganmu yang masuk ke aplikasi WhatsApp Business.

Auto reply sendiri adalah fitur yang diberikan oleh Facebook pada aplikasi WhatsApp Business. Ada beberapa jenis auto reply yang bisa kamu gunakan, misalnya greeting message, mengirimkan harga produk, membantu proses transaksi, dan sebagainya.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? yuk, simak penjelasan lengkapnya yang sudah Bappedaintanjaya ulas dibawah ini.

Contoh Penggunaan Auto Reply di WhatsApp Business

Kata-kata auto reply WhatsApp yang berupa balasan chat sederhana bisa dikirimkan secara otomatis pada pelanggan yang bertanya melalui chat ke akun WhatsApp Business milikmu.

Agar lebih menarik, kamu bisa mencoba memakai beberapa ide kata-kata auto reply yang ada di bawah ini.

Jangan lupa untuk menyesuaikan ide berikut ini dengan jenis toko atau bisnis yang kamu jalankan. Pilih kata-kata yang sesuai dengan tokomu.

Misalnya kalau target toko adalah anak muda, pakai bahasa yang lebih santai. Tapi kalau tokomu menargetkan pembeli yang sudah berusia, pakai bahasa formal.

Baca juga:   Filter IG Amandel

1. Auto reply toko sedang tutup

Auto reply toko sedang tutup

Kalau toko kamu sedang tidak beroperasi atau sedang tutup, kamu bisa menyiapkan pesan khusus yang akan otomatis dikirim pada pelanggan yang menghubungi di luar jam kerja. Di bawah ini beberapa contoh penggunaan auto reply permohonan maaf karena toko sedang tidak beroperasi.

  • Maaf kak, saat ini toko kami sedang tutup. Tapi kami akan kembali melayani lagi besok pagi mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Sampai jumpa besok. Terima Kasih.
  • Halo, terima kasih atas pesan Anda. Saat ini kami sedang tidak ada di tempat. Tapi kami akan segera merespon pesan Anda setelah kami kembali. Mohon ditunggu ya.
  • Hai, selamat datang di Rumah Makan Kami, mohon maaf saat ini toko fisik kami sedang tidak melayani makan ditempat demi mengurangi dampak Covid-19. Tapi Anda bisa tetap menikmati berbagai menu andalan kami dengan melakukan pemesanan via online. Ketik “MENU” untuk melihat berbagai menu yang tersedia.
  • Halo! Terima kasih sudah menghubungi Toko Kami. Pesan Anda sudah kami terima. Tapi mohon maaf, Anda mengirim pesan diluar jam kerja kami. Jam Kerja kami adalah: pukul 07.00-17.00 WIB. Silahkan tunggu pesan balasan dari kami pada saat jam kerja. Terima Kasih.
  • Maaf, saat ini kami sudah tutup. Kami akan kembali melayani lagi besok pagi mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Pesan Anda akan kami balas segera setelah toko kami buka. Mohon ditunggu ya. Terima Kasih.
  • Terima kasih telah mengirim pesan kepada kami. Kami akan selalu siap tanggap. Kami akan segera dengan cepat membalas pesan Anda. Sambil menunggu, silahkan lihat-lihat katalog toko kami terlebih dahulu.

Dengan mengirimkan salah satu dari contoh kata-kata auto reply WhatsApp di atas, kamu tidak akan mengabaikan para calon pelanggan yang mengirim chat WhatsApp meskipun toko atau bisnis yang kamu kelola sedang tutup atau mungkin kamu sedang sibuk.

Baca juga:   Cara Menambah Like di Tiktok

Respon yang cepat membuat bisnismu lebih disukai oleh para calon pelanggan. Usahakan tetap membalas chat WhatsApp sesegera mungkin setelah kamu menemukan waktu yang cocok.

2. Auto reply menyambut pelanggan baru

Auto reply menyambut pelanggan baru

Kalau kamu sedang tidak sibuk dan siap membalas pesan yang masuk, tapi ada banyak sekali pesan yang masuk bersamaan, kamu tetap bisa mengaktifkan auto reply. Tapi jangan gunakan auto reply pertama di atas. Gunakan beberapa contoh auto reply ini untuk menyambut para pelanggan baru.

  • Terima kasih sudah berkunjung. Saat ini kami mempunyai beberapa cabang yang beroperasi. Anda bisa berkunjung ke salah satu cabang terdekat. Atau Anda bisa mendapatkan produk kami secara online. Ketik KATALOG untuk melihat daftar produk yang tersedia.
  • Selamat datang di HIJ Komp. Kami melayani service dan jual beli komputer segala kondisi. Silahkan ketik SERVICE untuk memilih layanan perbaikan komputer, ketik JUAL untuk menawarkan komputer Anda, dan ketik BELI untuk melihat daftar komputer yang tersedia.
  • Selamat datang di TOKO KAMI. Pemesanan dan pembayaran yang dilakukan sebelum pukul 14.00 WIB akan dikirim pada hari yang sama. Selamat Berbelanja!
  • Hai, Terima kasih sudah menghubungi Admin Kirana Aksesoris. Kami menyediakan berbagai aksesoris handmade dengan kualitas terbaik. Ada yang bisa kami bantu?
  • Selamat datang di Restoran Resah, kami menyediakan berbagai makanan kekinian lezat dan sehat. Untuk melihat menu yang tersedia silahkan ketik MENU. Untuk melakukan pemesanan, silahkan ketik kode MENU yang Anda inginkan.
  • Halo, terima kasih sudah berkunjung ke BookMark. Untuk mengadopsi salah satu buku kami, silahkan ketik ADOPSI [Spasi] KODE BUKU. Untuk melihat daftar buku yang siap diadopsi, silahkan ketik LEMARI.
Baca juga:   Mutualan di Instagram

Menyapa setiap pelanggan yang baru menghubungimu bisa membuatnya merasa diperhatikan. Apalagi kalau kamu juga cepat dalam memberikan respon pada setiap pelanggan baru tersebut. Kalau kamu tidak sibuk dengan pelanggan lain, kamu bisa langsung membalas pesannya.

Tapi kalau kamu sedang sibuk membalas chat pelanggan lain, biarkan kata-kata auto reply WhatsApp yang mewakili kamu menyapa setiap pelanggan lain yang menunggu balasan manual darimu. Dengan begitu, tidak satupun pelanggan akan merasa terabaikan dan kecewa.

Kirimkan katalog atau menu pada pelanggan yang menunggu, sehingga mereka tidak akan bosan menanti balasan darimu, tapi bisa melihat-lihat berbagai produk yang ada.