Ramalan Zodiak

Ramalan Zodiak – Takdir, suatu yang sangat misterius bagi kehidupan manusia. Tidak hanya takdir 10 tahun ke depan, hari esok pun tak ada yang tahu pasti tentang nasibnya. Ada yang bilang bahwa takdir sudah terukir dan tidak bisa diganggu oleh siapapun.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa segala takdir manusia ditentukan oleh dirinya sendiri. Apapun jenis kepercayaannya, tidak bisa dipungkiri bahwa pada setiap takdir terdapat nasib baik dan nasib buruk, keberuntungan dan kesialan.

Keberuntungan dalam hidup manusia tentu tidak dapat ditebak, sama seperti kesialan. Keduanya merupakan hal yang tertutup dan tidak bisa dilihat oleh manusia. Jodoh, rezeki, dan kematian adalah tiga hal utama yang membuat manusia penasaran.

Takdir kecil saja tidak bisa dilihat, apalagi takdir yang lebih besar lagi? Karena semua masa depan tidak bisa diketahui, akhirnya manusia mencari keterkaitan antara suatu kejadian yang dialami dengan kejadian di alam semesta.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan karena setiap hal di alam semesta ini memang saling berhubungan, meskipun kita sering tidak menyadarinya. Sampai suatu titik dimana terdapat keterkaitan yang kuat antara posisi bintang di luar angkasa dengan kejadian yang dialami oleh manusia.

Ramalan berdasarkan rasi bintang pun dipelajari dan dipercaya sejak berabad – abad lalu. Ramalan dipercaya sebagai bimbingan, bukan sebagai hal yang pasti. Namun, sebenarnya apa yang disebut dengan ramalan bintang ini? Silakan simak ulasan di bawah ini.

Ramalan Rasi Bintang Atau Zodiak

Ramalan Rasi Bintang Atau Zodiak

Sejak beberapa ribu tahun lalu, manusia menemukan keterkaitan antara siklus rasi bintang dengan kehidupan manusia. Siklus tersebut sejalan sesuai dengan nasib baik dan buruk manusia yang lahir pada bulan dan tanggal tertentu.

Sejak saat itu, ramalan bintang mulai ramai dan mulai dipercayai oleh banyak orang karena memiliki tingkat ketepatan ramalan yang tinggi. Tidak seperti ramalan menggunakan kartu Tarrot dan semacamnya yang dipengaruhi dari kemampuan sang peramal, ramalan bintang lebih netral dalam meramal nasib seseorang.

Meskipun tidak akurat 100%, ramalan bintang ini dipercaya oleh banyak orang. Namun, kepercayaan pada ramalan bintang ini tidak sepenuhnya menjadikan orang tersebut benar – benar percaya seutuhnya.

Walau bisa dibilang akurat, bukan berarti ramalan bintang tidak pernah meleset. Bahkan, sering kali ramalan tersebut tidak begitu akurat, apalagi jika ramalan bintang tersebut kalian dapatkan melalui sumber yang tidak bisa dipercaya.

Ramalan berdasarkan rasi bintang ini dikenal dengan sebutan ramalan Zodiak (Zodiac) atau Horoskop (Horoscope) . Terdapat 12 rasi bintang yang menjadi referensi ramalan seseorang berdasarkan tanggal lahir orang tersebut. 12 rasi bintang tersebut beserta tanggal lahir manusia yaitu:

  • Aries (21 Maret – 19 April)
  • Taurus (20 April – 20 Mei)
  • Gemini (21 Mei – 20 Juni)
  • Cancer (21 Juni – 22 Juli)
  • Leo (23 Juli – 22 Agustus)
  • Virgo (23 Agustus – 22 September)
  • Libra (23 September – 22 Oktober)
  • Scorpio (23 Oktober – 21 November)
  • Sagittarius (22 November – 21 Desember)
  • Capricorn (22 Desember – 19 Januari)
  • Aquarius (20 Januari – 18 Februari)
  • Pisces (19 Februari – 20 Maret)
Baca juga:   Cara Mengisi SPT Online Tahunan Pribadi Untuk PNS dan Karyawan

Sejak pertama kali muncul, ramalan 12 zodiak tidak pernah punah. Mulai dari beberapa tahun silam, majalah dan koran mulai memunculkan ramalan 12 zodiak ini setiap harinya. Tentu saja, konten tersebut dimasukkan sebagai daya tarik bagi pelanggan, termasuk remaja dan anak – anak.

Seiring berkembangnya teknologi, mulai muncul situs yang menyediakan ramalan horoskop setiap hari. Bahkan, pada media sosial pun terdapat akun yang menyediakan ramalan tersebut, kalian cukup mengikuti atau follow akun tersebut untuk mendapatkan update setiap harinya.

Asal Mula Ramalan Zodiak Atau Horoskop

Asal Mula Ramalan Zodiak Atau Horoskop

Benda langit seperti bulan dan matahari pada zaman dahulu digunakan oleh para petani untuk memprediksi cuaca. Pergerakan matahari dan bulan digunakan sebagai kalender untuk menentukan waktu bercocok tanam yang paling tepat.

Pelaut yang mengarungi lautan luas menggunakan matahari dan rasi bintang sebagai penunjuk arah Utara, Barat, Timur, dan Selatan supaya tidak tersesat di permukaan air tanpa adanya petunjuk selain bintang dan matahari. Bahkan, beberapa orang menggunakan posisi benda langit sebagai petunjuk spiritual dan hal mistis lainnya.

Sebagian besar dari ahli astrologi yang mempelajari dan mengamati berbagai benda di langit mempercayai adanya keterkaitan antara posisi benda – benda di langit dengan masa depan atau nasib dari manusia.

Benda langit termasuk bintang dipelajari selama berabad – abad dan membentuk suatu pola hubungan antara nasib manusia dengan alam semesta. Lalu, bagaimana bisa muncul prediksi atau ramalah melalui rasi bintang atau horoskop

Ternyata, pola yang dibentuk oleh hubungan manusia dengan alam semesta ini berulang pada kurun waktu tertentu. Kalian semua pasti tahu bahwa hidup manusia penuh dengan ketidakpastian, tidak ada yang tahu pasti apakah nasibnya akan baik atau buruk pada jam berikutnya.

Pada dasarnya, manusia bisa menerima nasib baik dan nasib buruk secara bergantian dalam periode tertentu. Secara zodiak, siklus nasib manusia ini berkaitan dengan posisi benda langit terutama bintang. Itulah sebabnya mengapa ramalan zodiak memiliki tingkat akurasi yang tinggi dibanding dengan ramalan lainnya.

Baca juga:   Pengertian Proposal

Bagaimana dengan zodiak itu sendiri? Secara istilah, zodiak adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan dua belas divisi dari suatu lingkaran, dengan jalur matahari sebagai pusatnya.

Arti asli zodiak sendiri yaitu lingkaran bintang berdasarkan bahasa Yunani (zodiakos kuklos). Karena penyebaran ilmu ini ke seluruh penjuru dunia, penyebutan tersebut disederhanakan menjadi zodiak saja.

Bahkan beberapa bangsa memiliki sistem dan cara menerjemahkan posisi bintang dari ramalan zodiak. Bangsa yang terkenal akan ramalan zodiaknya adalah Yunani, China, Mesopotamia, Lembah Indus, dan Mesir.

Fungsi Zodiak

Fungsi Zodiak

Rasi bintang mencerminkan posisi benda langit (bintang) yang bisa diamati dengan mata telanjang oleh manusia. Posisi bintang ini tidak berubah sejak ribuan hingga ratusan tahun lalu karena bintang memiliki umur yang panjang hingga jutaan tahun lamanya. Karena posisi bintang tidak berubah, banyak sekali penggunaan dari rasi bintang tersebut, terutama untuk ramalan zodiak.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, rasi bintang bisa digunakan sebagai penunjuk arah oleh para pelaut. Petani menggunakan rasi bintang sebagai prediksi musim selanjutnya, dan para spiritualis menggunakan rasi bintang sebagai penunjuk akan hal – hal mistis.

Bagi para pengamat benda langit atau astronomi, rasi bintang ini memiliki keterkaitan dengan nasib baik dan buruk manusia.

Bahkan beberapa orang secara personal menggunakan zodiak sebagai referensi mengenai sifat atau watak bawaan dari seseorang. Beberapa orang meyakini bahwa tanggal lahir seseorang memiliki hubungan yang erat dengan sifat dari orang tersebut.

Tidak hanya sifat serta ciri – ciri dari kepribadian, kekuatan dan kelemahan serta kemampuan orang tersebut dipercaya memiliki kaitan yang juga erat dengan rasi bintang. Itulah mengapa banyak sumber yang menyebutkan rasi bintang atau zodiak bersamaan dengan karakter dari orang yang lahir pada tanggal dari zodiak tersebut.

Karakter Atau Sifat Menurut Zodiak

Karakter Atau Sifat Menurut Zodiak

Karakter atau sifat alami dari seseorang dapat dikaitkan dengan rasi bintang berdasarkan tanggal lahir orang tersebut. Biasanya, bentuk konstelasi atau rasi bintang dari suatu zodiak tersebut menentukan sifat dari manusia itu sendiri.

Berikut adalah karakteristik manusia berdasarkan tanggal lahir dan 12 zodiak:

Aquarius

(20 Januari – 18 Februari) – Simbol penimba air dengan elemen angin, orang dengan zodiak ini memiliki pribadi yang apa adanya. Tindakannya jujur dan orang – orang nyaman dengan kejujuran tersebut.

Pisces

(19 Februari – 20 Maret) – Simbol ikan dengan elemen air, orang dengan zodiak ini adalah orang yang sensitif. Orang dengan zodiak ini sangat peduli dan sensitif terhadap perasaan orang lain.

Aries

(21 Maret – 19 April) – Simbol domba dengan elemen api, orang dengan zodiak ini merupakan seseorang yang loyal. Loyalitas ini mendatangkan kenyamanan dan orang – orang menghormatinya karena hal ini.

Baca juga:   1578+ Nama Geng Squad Keren Aesthetic Yang Kekinian Terbaru 2021

Taurus

(20 April – 20 Mei) – Simbol banteng atau sapi jantan dengan elemen tanah, orang dengan zodiak ini memiliki sifat murah hati. Orang lain senang dengan kehadiran orang berzodiak Taurus karena mudah diajak bergaul.

Gemini

(21 Mei – 20 Juni) – Simbol saudara kembar dengan elemen angin, kepribadian orang dengan zodiak ini hangat dan memesona. Selain mudah bergaul di lingkungan yang baru, orang tersebut juga memberikan kenyamanan pada orang sekitar.

Cancer

(21 Juni – 22 Juli) – Simbol kepiting dengan elemen air, orang dengan zodiak ini memiliki empati yang tinggi. Bahkan beberapa orang cenderung lebih emosional dan ikut merasakan apa yang terjadi.

Leo

(23 Juli – 22 Agustus) – Simbol singa dengan elemen api, zodiak ini merupakan zodiak yang berani. Berani menyelesaikan masalah adalah salah satu dari sifat yang disukai oleh banyak orang terhadapnya.

Virgo

(23 Agustus – 22 September) – Simbol sang gadis dengan elemen tanah, kepribadian zodiak ini penuh dengan kebaikan. Orang dengan zodiak ini ahli dalam memberikan dukungan pada orang di sekitarnya yang sedang mengalami kesulitan.

Libra

(23 September – 22 Oktober) – Simbol timbangan dengan elemen udara, orang dengan zodiak ini memiliki kepribadian yang erat dengan hati. Apapun yang dilakukannya selalu dilakukan dengan sepenuh hati, termasuk saat menolong orang lain.

Scorpio

(23 Oktober – 21 November) – Simbol kalajengking dengan elemen air, zodiak ini memiliki pribadi yang kuat. Meskipun bukan berarti bisa melakukan semua hal, kekuatan yang dimiliki membuat orang-orang di sekitarnya merasakan keamanan dan kenyamanan.

Sagitarius

(22 November – 21 Desember) – Simbol pemanah dengan elemen api, zodiak ini memiliki kepribadian yang optimistis dan bebas. Orang tersebut yakin dengan jalan hidupnya dan bebas dalam memilih sehingga menginspirasi banyak orang

Capricorn

(22 Desember – 19 Januari) – Simbol zodiak kambing dengan elemen tanah, orang dengan zodiak ini adalah pengambil keputusan yang baik. Selain sebagai tempat untuk meminta saran, zodiak ini juga sering dijadikan pemimpin karena keputusan yang diambil selalu yang terbaik untuk semua orang.

Penutup

Demikianlah ulasan tentang ramalan zodiak serta karakteristik manusia berdasarkan rasi bintang. Keterkaitan antara kehidupan manusia dengan seluruh alam semesta melahirkan sebuah prediksi yang akurat melalui siklus zodiak.

Tidak hanya nasib saja yang bisa kalian prediksi melalui zodiak, karakter seseorang juga bisa kalian lihat melalui zodiak orang tersebut. Meskipun tidak seratus persen akurat, tingkat akurasi yang tinggi dari ramalan zodiak bisa membantu kalian dalam menjalani hidup yang lebih baik lagi. Semoga artikel Bappedaintanjaya.id ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat membaca!