Wiiwy TikTok

Wiiwy TikTok – Platform TikTok, sepertinya kian hari selalu saja ada suguhan-suguhan yang sangat menarik buat para penontonnya. Hingga berujung pada videonya yang sampai viral dan menjadi trend setter sampai sebegitu cepatnya.

Sebut saja yang pada saat ini sudah booming bukan hanya di TikTok saja, melainkan juga telah merambah ke medos-medsos yang lain seperti facebook, instagram, dan twitter.

Yang sedang viral itu adalah Wiiwy TikTok, dan sudah sekian banyak para pengguna khususnya warga dari +62 tengah mendownload video bertajuk Wiiwy.

Meskipun sudah terdengar sangat ramai sekali menjadi trend topik utama pada sebagian media sosial nyatanya ada saja kalangan netizen sendiri yang masih juga belum pada mengetahuinya secara persis apa yang dimaksud dengan Wiiwy TikTok.

Oleh karena sebab itulah, kami Bappedaintanjaya akan berusaha dalam mengupas semua, dan menjawab yang berkaitan dengan viralnya Wiiwy Tiktok buat kalian semua. Agar bisa sesegera mungkin untuk mengetahuinya.

Apa sih tujuannya? sehingga sampai sebegitu riuhnya bisa menembus sekian banyak mengundang decak kagum para penonton TikTok yang pada melihatnya. Yuk, kita intip saja seluruh kupasan menariknya tentang Wiiwy TikTok Viral 2021.

Apa Itu Wiiwy TikTok?

Tagline, yang menggema yang ramai pada TikTok dengan sebutan berupa Wiiwy merupakan seruan yang sangat tegas sekali. Serta, memiliki sebuah ungkapan singkat Berupa Campaign, atau ajakan lewat aktifitas pada online internet.

Melalui gerakan terang-terangan, tentang sebuah kampanye Not Bullying kepada semua lapisan masyarakat lintas generasi secara umum hingga seluas-luasnya.

Pada saai ini, telah semakin banyak saja para pengguna Aplikasi TikTok, sudah mengupload ulang hasil postingan video Wiiwy TikTok 2021 untuk bisa ikutan berpartisipasi dalam meramaikan trendsetter Wiiwy tadi.

Bukan dalam plot Aplikasi TikTok saja loh, namun sudah menyebar pada media-media sosial yang semacamnya. Baik itu dengan facebook maupun twitter yang umumnya masyarakat dunia pergunakan termasuk dengan orang indonesia.

Baca juga:   Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram

Sebenarnya, inti dari pengajakan melalui gerakan Wiiwy TikTok memiliki misi supaya dapat menghindari tindakan buruk akibat efek Cyber Bullying. Yang dapat menyebabkan para korban sampai mengalami tingkat depresi hingga begitu tinggi.

Makanya di gagaslah, penyaluran aspirasi semua masyarakat dengan memakai Wiiwy TikTok agar kedepannya pelaku-pelaku cyber bullying memiliki sebuah efek jera. Dan tidak akan melakukannya lagi kepada orang lain.

Ciri utamanya, pada video yang telah tertera logo bergambar Wiiwy. itu tandanya, dari akun tersebut memang memberikan seruan sangat keras. Dan anti, terhadap segala hal buruk dari celaan atau Cyber Bullying pada tiap-tiap individu.

Baik itu suku, bangsa, ras maupun keturunan bangsa lain. Maupun juga termasuk dengan Kekerasan Gender Berbasis Onine dan kami singkat menjadi KGBO.

Arti dan Maksud Wiiwy TikTok

Arti dan Maksud Wiiwy TikTok

Namanya memang kedengaran begitu unik sekali WIIWY, namun sebenarnya merupakan singkatan dari bahasa inggris. Yakni, susunan katanya “What If It Was You” yang jika di translitekan ke dalam bahasa indonesia yang baik dan benar.

Adalah “Bagaimana Bila Itu Kamu!” sehingga memiliki sebuah makna konjungsinya, merupakan penegasan apa jadinya apabila hal berbentuk celaan maupun cacian Cyber Bullying tadi. Memang benar-benar telah kamu alami dan rasakan.

Maka rekam jejaknya bisa saja menjadi sebuah kata peringatan yang sangat tegas sekali, itu pun bagi mereka yang sudah sangat paham bahwa segala bentuk penghinaan terhadap orang lain akan sangat membekas.

Serta butuh proses untuk dapat menyembuhkannya sampai bisa pulih kembali. Bisa-bisa, apabila sudah masuk ke ranah depresi yang sangat gawat. Pastinya akan mengalami Badmood menurun serta apatis terhadap lingkunagn sekitar.

Penyembuhan pun, harus dilakukan kepada ahlinya yakni seorang psikiater handal yang betul-betul mampu menanganinya. Sebab sudah menjadi penyakit, dan sudah masuk di ranah kejiwaan seseorang.

Makanya, memang harus kalian jaga segala segala sesuatu yang bentuk sifatnya pembicaraan, baik itu sedang santai maupun serius. Jangan sampai, timbul kata-kata yang berakibat membully walaupun dalam kondisi sedang guyonan.

Baca juga:   Jawasoft Tiktok

Sebab kini, sudah ada juga undang-undang sahnya mengenai sistem informasi dan telekomunikasi yang mengatur segala jenis perdagangan dan umum dari segi online. Artinya, sudah mencakup sebegitu luasnya melalui kata “umum” entah hal pembicaraan, maupun juga tindak kriminalitas.

Semua di atur, berdasarkan keabsahan undang-undang negara Republik Indonesia yang berlaku. Ya termasuk Cyber Bullying tadi bisa masuk ranah pencemaran Nama Baik sehingga bisa di laporkan ke pihak berwajib.

Asal Usul WIIWY TikTok

Awal mulanya, gaung WIIWY pertama kalinya dicetuskan oleh Angkatan Mahasiswa aktif  dari salah satu kampus elit kenamaan tanah air. Yakni civitas akademisi dari Universitas Indonesia, yang berdomisili di daerah depok propinsi jawa barat. Khususnya, pada bagian prodi jurusan FISIP UI angkatan tahun 2021.

Pada akhirnya, semakin menyebar saja keseluruh warga online di indonesia sehingga muncul tagline ramai Wiiwy tadi. Termasuk juga, kalangan civitas mahasiswa UI sendiri semakin terus dan terus bersemangat dalam menggelorakan NOt Bullying (Lewat WIIWY).

Kamu, saya maupun siapaun bisa ikutan bergabung untuk meramaikan Trend Terbaru Wiiwy. Yang memiliki misi, paling mulia “jangan menghina orang lain” jika kita jabarkan dengan menggunakan bahasa indonesia yang sesungghnya.

Apabila teriakan dari narasi Wiiwy telah semakin ramai bergema, semoga saja tingkat kesadaran masyarakat kita dari semua lintas. Baik golongan, agama, kelompok, maupun suku. Semakin kian tersadarkan, tidak lagi melakukan sebuah tindakan Cyber Bullying maupun Kekerasan Gender Berdasarkan Online atau KGBO.

Sehingga akan tercipta kondisi pergaulan online yang begitu santun dan juga sopan. Yang tua, menghormati kepada kaum muda dan sebaliknya anak-anak muda semakin menaruh simpati dan segan kepada kaum dewasa.

Cara Mengikuti Trend WIIWY TikTok

Untuk dapat mengikuti, dan mau bersedia untuk bergabung bersama teman-teman yang sudah menggelorakan gerakan WIIWY. Bisa dengan mudah kalian lakukan, dan sebenarnya teramat banyak cara-cara positif yang bisa kamu pakai.

Baca juga:   Mutualan di Instagram

Misalnya saja, dengan kamu yang sangat menyukai sekali dalam dunia kegiatan fotografi lakuakan saja memotret keadaan orang yang sedang terjadi Bullying. Bisa kalian ambil peran pada orang lain, tetapi hanya sebatas untuk pemotretan bukan melakukan perkara Bullying yang sebenarnya.

Sesudah Foto tersebut jadi, kalian unggah pada akun media-media sosial milik kalian sendiri dan berikan sebuah tulisan “peringatan keras” jangan sampai membully orang lain!. Karena merupakan pelanggaran Amoral yang dapat merugikan seseorang. Sertakan juga, berupa sticker dari WIIWY pada areal fotografi yang sudah kalian unggah.

Itu merupakan sebuah tanda, bahwa kamu termasuk bagian yang ikut serta dan menyuarakan Not Cyber Bullying atau memakai video record. Dan kalian buat, sebuah parodi singkat mengenai sebuah tindakan kekerasan dari Efek Bullying terhadap orang lain.

Lalu endingnya, berikan penjelasan lugas bahwa menghina orang lain (Cyber Bullying). Termasuk melanggar aturan tata hukum perundang-undangan pemerintah indonesia.

Sehingga, para pelaku Bullying akan memiliki sebuah efek jera sebelum akan melakukan tindakan tersebut bisa terkena sanksi hukun yang sangat tegas. Dan masuk pada ranah hukum pidana yang memiliki ancama kurungan penjara atau denda pembayaran kepada pihak korban yang bersangkutan.

Akhir kata

Melalui gerakan kecil WIIWY, mudah-mudahan semakin membesar suatu saat nanti dan imbas baiknya bisa mendidik kaum muda penerus bangsa. Supaya tetap hormat kepada orang lain, tidak harus memandang keadaan maupun juga status strata sosial semata.

Sebab, untuk tiap-tiap individu harus hidup berdampingan satu sama lain. Serta tidak akan bisa independen hanya satu suku, maupun ras saja yang eksis. Tentunya, harus ada pihak lain yang saling membantu.

Semoga saja dengan hadirnya aktifitas online, melalui gerakan WIIWY yang awalnya bermula dari lingkup Universitas Indonesia. Semakin menyebar pesat, sampai ke seluruh penjuru masyarakat nusantara yang sangat beragam sekali.